SELAMAT DATANG DIBLOG SAYA BALKAR AGAMAKU
Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Character Building Segi EkPolSosBudAg

Character Building Segi EkPolSosBudAg

Posted by SUARA BALKAR on Rabu, 25 Juni 2014









Disisni saya akan menjelaskan harapan pemilu 2014 yang menyangkut dengan Character Building, kita kan udah diajarkan tentang karakter seseorang, disini kita lihat dari segi Ekpolsosbudag :
mudahan bermanpaat untuk anda 



Pelaksaan pemilu di Negara Indoensia memang bukan untuk pertama kali. Meski demikian, banyak pelaksanaan pemilu yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Salah satunya pelanggaran pemilu yang terus bertambah.
Harapan saya untuk pemilu sekarang dari segi:

1.      Ekonomi
Pelaksaan ekonomi tidak menghabiskan anggaran negara itu yang pertama. Lalu hasil pemilu, misalnya untuk pemilu legislativ, wakil rakyat yang duduk dikursi parlemen ini benar-benar memperhatikan kesejahteraan rakyat bukan kesejahteraan diri sendiri dan golongan saja. Tidak bisa dipungkiri, tikus berdasi kian banyak yang duduk di kursi mahal pemerintahan Indonesia.

2.      Politik
Pelaksanaan pemilu tidak sarat akan kepentingan politik. Semua harus dilakukan secara obyektif. Tidak ada kepentingan hitam di atas putih. Semau harus dilakukan secara transparan.
Kampanye jujur tidak ada serangan fajar. Tidak ada ancaman atau hal-hal lain yang bertujuan memperoleh kemenangan mutlak dengan cara kotor.

3.      Sosial
Dari segi sosial, politik mampu memberikan perubahan yang berarti dan benar-benar menunjukkan demokrasi yang sesungguhnya. Karena jika dilihat secara seksama pelaksanaan pemilu lebih cenderung digunakan sarana kompetisi perebutan kekuasaan.

4.      Budaya
Pemilu merupakan salah satu contoh dari pelaksanaan budaya politik yang ada di Indonesia. Pengertian dari budaya politik itu sendiri adalah pola perilaku suatu masyarakat dalam kehidupan benegara, penyelenggaraan administrasi negara, politik pemerintahan, hukum, adat istiadat, dan norma kebiasaan yang dihayati oleh seluruh anggota masyarakat setiap harinya.
Harapan saya, masyarakat Indonesia dapat berperan aktif dalam pelaksanaan pemilu sebagai wujud aspirasi.

5.      Agama
Dari segi agama, pelaksanaan pemilu tidak dilakukan dengan menggunakan isu SARA. Semua melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai dengan kewenangan yang dipikul dan dijalankan sesuai dengan ajaran agama yang di anut. Namun, ada hal penting lain yang kadang tidak diperhatikan. Yaitu, calon pemimpin yang berasal dari kalangan mayoritas akan susah untuk mendapat kesempatan. Padahal belum tentu mereka tidak bisa menjalankan tugas dan kewajiban masing-masing apabila sudah menjabat. Lagipula, agama itu kalau menurut pandangan saya adalah urusan pribadi dengan Tuhannya. Bukan urusan umum. Memang menjalankan tugas dan kewajiban harus sesuai ajaran Tuhan, tapi bukan berarti dalam jabatan itu agama dibawa-bawa dan dijadikan alasan kelayakan untuk memegang jabatan.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 SUARA BALKAR. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger